FMTI

FMTI
Have your training needs, please click here

Jumat, Oktober 10, 2014

FUNDAMENTAL OF IT BUSSINESS ANALYSIS FOR OIL GAS INDUSTRY



FUNDAMENTAL OF IT BUSSINESS ANALYSIS FOR OIL GAS INDUSTRY

            Persaingan organisasi bisnis pada era globalisasi ini membutuhkan adanya proses analisa bisnis yang cepat dan tepat dengan dukungan penerapan teknologi informasi. IT Business Analysis adalah salah satu konsep analisa bisnis professional yang umumnya berkaitan dengan kebutuhan analisa dan pemecahan masalah dengan menggunakan solusi teknologi informasi. Peran ini sangat penting karena merupakan jembatan yang menyelaraskan antara tujuan dari organisasi bisnis dengan support dan services IT yang diinginkan. Business Analyst bertugas menganalisa business process sesuai dengan yang dibutuhkan client, mulai dari Requirement Gathering, Gap Analysis, membuat use-case, Activity Diagram, Sequence Diagram, Class Diagram, Colaboration Diagram dan Deployment sampai dengan User Acceptance Test (UAT) hingga terbentuknya Application Architecture.
Setelah mengikuti pelatihan ini, maka para peserta akan mendapatkan pengetahuan dan skill Business Analysis, khususnya: Memahami the key knowledge, tools, techniques & skills dari seorang Business Analyst, Memperoleh skill tentang planning dan estimating untuk kegiatan business analysis, Mendapatkan pemahaman bagaimana menyusun Requirements Management Plan termasuk the aspek-aspek penting lainnya, Memahami tehnik-tehnik yang berbeda tentang requirements elicitation, Memperoleh pemahaman tentang  requirements analysis dan  documentation termasuk requirements modelling techniques, Memahami bagaimana requirements digunakan untuk solution assessment dan validation, Mengerti tentang pentingnya requirement management & communication throughout the product lifecycle.

Outline :
  1. Introduction to Business Analysis 
  2. The competencies of a business analyst 
  3. Strategy analysis
  4. The business analysis process model 
  5. Stakeholder analysis and management
  6. Modeling the business system
  7. Business process modeling
  8. Requirements engineering
  9. Modeling the IT system
  10. Managing the information resource
  11. Making a business and financial case
  12. Managing business change

Peserta :
Seluruh Departemen, mulai dari Supervisor, Manager dan Pimpinan perusahaan yang membutuhkan konsep analisa bisnis dengan menggunakan penerapan teknologi informasi, seperti :  Business Analyst, System Analyst, Project Managers, Architects & Groups Leaders, Functional & Line Managers, IT. Juga dapat dihadiri oleh Developers and Staff, Technical, Non-Technical, Pharmacy/Biomed, IT End-User, dan lain-lain

Tidak ada komentar: