Implementasi Data Statistik Sebagai Decision Support Bagi Manajemen
“Apakah Data Statistik itu?”, “Benarkah dengan Data Statistik dapat
membantu memecahkan masalah-masalah manajemen?, “Bagaimanakah aplikasi Data
Statistik dalam penelitian manajemen agar diperoleh hasil yang akurat dalam
menunjang Managerial Decision Making?”, “Apa benefit yang bisa diambil?”, “Apa
kaitannya dengan statistika?”, “Dan bagaimana juga hubungannya dengan HR,
Financial, Marketing dan Production? Pertanyaan-pertanyan
tersebut merupakan cerminan dari individu-individu di suatu perusahaan atau
siapa saja yang akan melakukan penelitian dan berurusan dengan data-data
penting namun belum memanfaatkan statistika atau metode statistik secara tepat
dan optimal. Bahkan mungkin belum mengetahui sepenuhnya perihal Data Statistik
sebagai sarana untuk menentukan keputusan yang lebih berkualitas
Outline
1. Metode analisis serta
aplikasinya pada bidang industri.
2.
Konsep analisis kualitatif dan kuantitatif untuk data-data industri.
3.
Menentukan, mengumpulkan, menata dan menyajikan data
4.
Menguji kualitas data agar diketahui baik atau tidak suatu data untuk
diolah.
5.
Menentukan kebohongan data.
6.
Menentukan kaitan antar faktor di perusahaan secara objektif.
7.
Identifikasi dan menentukan prioritas masalah yang dihadapi manjemen.
8.
Menguji signifikansi perbedaan hasil akibat perlakukan atau kebijakan
manajemen yang berbeda.
9.
Menginterpretasi hasil pengujian.
10.
Menguji kualitas dan kelayakan data dengan SPSS atau Eviews.
11.
Implementasi SPSS atau Eviews guna menggali informasi sebagai decision
Support bagi manajemen.
12.
Menentukan rekomendasi decision bagi manajemen dalam membenahi permasalahan
yang dihadapi
13.
Menentukan, mengumpulkan, menata, menyajikan, menganalisis serta
menginterpretasikan data menjadi informasi untuk membantu pengambilan keputusan
yang efektif.
14. Menentukan nilai
ideal atau relevance value baik untuk perspektif HR, Financial, Marketing, Production
dan lain-lainnya yang ada di perusahaan
Peserta
:
Pelatihan ini sangat baik untuk diikuti oleh personel perusahaan
yang terlibat dalam aktivitas pengolahan data-data perusahaan termasuk
pelaksana survey kepuasan pekerja, survey kepuasan pelanggan, indeks kinerja
perusahaan dan indeks kinerja keuangan, serta jajaran manajemen sebagai pengambil keputusan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar